Final Kejurnas Grastrack 2013

Kekuatan tim dan pembalap masih terpusat di Jawa. Kejurnas Grastrack yang menganut sistem region menurut pulau-pulau besar di Nusantara, juaranya diadu dan yang terbaik masih Jawa. Itu dia event Cargloss AHRS Grastrack Grand Final Kejurnas 2012 namun baru dihajat 2013. Event ini menggunakan sirkuit GTX AHRS, Depok, Jawa Barat pada 26-27 Januari 2013.  Silakan tunggu tulisan selanjutnya soal Jawa yang mendominasi dan satu kelas lari ke Manado, Sulut, itu ada benang merahnya. Tulisan ini hanya fokus pada kelas standar pemula yang lebih masuk akal teknologinya untuk semua daerah. Cerita Bebek Modifikasi Junior, Bebek Modifikasi Senior dan Campuran Senior, duit nggak bo’ong, itu kate orang Jakarte. “Beda dengan bebek standar pemula yang masih bisa dijangkau semua region. Makanya, balapannya bagus ditonton, masih seimbang,” jelas Widia Wibowo, pimpinan lomba di event tersebut.   Aturan teknik bebek standar lebih ketat, tidak sembarangan ganti ini dan itu. Juga rata-rata pemula yang  menggebernya. Ya, namanya juga kelas pemula, bung, masak senior yang bawa. Macam mana kamu ini menulis. Ya, ya, i no, part kompetisi sangat dibatasi di kelas ini.   Lho kok, masih tracker Jawa Tengah juga yang dapat? Memang iya, tetapi Misbach Asep (Jateng) yang podium pertama di kelas ini, tidak mudah mengalahkan Rully CP dari Kalimantan Selatan, Rian Farenza (Kalsel) dan Vicky Hanjaya dari Lampung. “Butuh perjuangan, saya tidak bisa memisahkan diri dari pembalap lain,” aku Misbach.  Songa, tunner IndoPrix yang belakangan kebanjiran order juga di grastrack, langsung tunjuk tangan ingin bicara. Katanya, motor dari tim region luar Jawa pun sudah setara, entah itu di kelas modifikasi dan pemula. "Cuma yang paling seimbang memang di pemula. Karena motor rata, skill tracker penentunya,” jelas Songa. Adit

Keterangan

Kekuatan tim dan pembalap masih terpusat di Jawa. Kejurnas Grastrack yang menganut sistem region menurut pulau-pulau besar di Nusantara, juaranya diadu dan yang terbaik masih Jawa. Itu dia event Cargloss AHRS Grastrack Grand Final Kejurnas 2012 namun baru dihajat 2013. Event ini menggunakan sirkuit GTX AHRS, Depok, Jawa Barat pada 26-27 Januari 2013.

Silakan tunggu tulisan selanjutnya soal Jawa yang mendominasi dan satu kelas lari ke Manado, Sulut, itu ada benang merahnya. Tulisan ini hanya fokus pada kelas standar pemula yang lebih masuk akal teknologinya untuk semua daerah. Cerita Bebek Modifikasi Junior, Bebek Modifikasi Senior dan Campuran Senior, duit nggak bo’ong, itu kate orang Jakarte. “Beda dengan bebek standar pemula yang masih bisa dijangkau semua region. Makanya, balapannya bagus ditonton, masih seimbang,” jelas Widia Wibowo, pimpinan lomba di event tersebut.

Aturan teknik bebek standar lebih ketat, tidak sembarangan ganti ini dan itu. Juga rata-rata pemula yang  menggebernya. Ya, namanya juga kelas pemula, bung, masak senior yang bawa. Macam mana kamu ini menulis. Ya, ya, i no, part kompetisi sangat dibatasi di kelas ini.

Lho kok, masih tracker Jawa Tengah juga yang dapat? Memang iya, tetapi Misbach Asep (Jateng) yang podium pertama di kelas ini, tidak mudah mengalahkan Rully CP dari Kalimantan Selatan, Rian Farenza (Kalsel) dan Vicky Hanjaya dari Lampung. “Butuh perjuangan, saya tidak bisa memisahkan diri dari pembalap lain,” aku Misbach.

Songa, tunner IndoPrix yang belakangan kebanjiran order juga di grastrack, langsung tunjuk tangan ingin bicara. Katanya, motor dari tim region luar Jawa pun sudah setara, entah itu di kelas modifikasi dan pemula. “Cuma yang paling seimbang memang di pemula. Karena motor rata, skill tracker penentunya,” jelas Songa. Adit

Advertisements
By raditya9911

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s