MATIC JADI PENGUASAH DRAGBIKE 2013

matik cepat ok

Matik bertentangan dengan kodratnya untuk nona-nona dan ibu-ibu ke pasar. Di  drag bike motor ini diperkaos sebisanya agar wuzzz. Eh, peminatnya malah lebih banyak dan sebagian coba ikut free for all  (FFA) bersaing dengan mesin 2-tak, memang belum mampu mengalahkannya. Maka kesepuluh catatan waktu tercepat drag bike 2012  selama portal ini menulis, masih 7 detik. Belum mampu sekelebat bayangan  di bawah 7 detik. Dulu, sebelum portal ini hidup katanya bisa di bawah 7 detik, tetapi itu motor Thailand. Itu kalau tidak salah…

Justru itu itulah yang bikin penasaran, namanya penasaran adalah benang merah balapan ramai. Apalagi para pelaga langganan matik, kian penasaran untuk dapat di bawah 7 detik. Semoga penasaran mereka berkelanjutan, agar matik tetap ramai. Tapi jangan melupakan membuka kelas murah di matik. “Tunggu tanggal mainnya,”  kata Utomo, pemilik Tomo Speed Shop (TSS) yang tercepat ke-3 dari 10 tercepat, namun dalam 10 tercepat TSS yang terbanyak. Sorry Mas bro, bukannya menuduh Mas Utomo saja yang penasaran, semua deh…

Yamaha Mio dari tim Yong Motor Nano-Nano ART asal Jakarta yang mampu mencatat 7.063 detik. Time itu yang tercepat di kelas matik, jokinya Imam Ceper. Dia memang ceper sekali, brosist!  Si Ceper mendapat waktu itu di  Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 16 September 2012. Asal tahu saja, catatan terbagus selalu di dapat di sirkuit internasional itu, karena aspalnya mendukukung.

Mio Ceper ini dikilik Iyong Mustopa yang overstroke dengan kombinasi piston LHK 66 mm dan stroke  86 mm, “Setang pistonnya pakai punya Suzuki Twin lawas, kurang tahu berapa panjangnya. Hasilnya memang 300 cc, agar bisa ikut kelas 300 cc dan 350 cc,” kata Iyong pada Mio-nya yang kalau disetarakan soal kapasitas, sama dengan  Mio andalan TSS.

Tercepat ke-2 diisi Yamaha Mio milik Vincent Racing Gallery (VRG). Mesin milik VRG diboyong bulat-bulat, walau namanya mesin utuh nggak bulat-bulat amat, langsung dari Thailand.  Mr. CHA, peramu mesin tersebut mengkombinasi piston LHK 70 mm dan langkah 86 mm, sehingga VRG hanya boleh menurunkannya di Matik 350 cc atau Matik FFA karena kapasitas mesinnya 330.78 cc.

Tercepat selanjutnya silakan lihat tabel di bawah. Matik-matik ini akan kembali jadi penguasa 2013, ya di kelas matik. Kecuali ada yang lebih penasaran, mereka akan bisa mematahkannya???

Advertisements
By raditya9911

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s